Selasa, 12 April 2011

perubahan warna bulu pada ayam

apakah anda pernah menemui dan memperhatikan perubahan warna bulu yang mencolok pada ayam anda atau ayam di sekeliling anda? ini saat pertama kali saya mendapati hal tersebut. saya sempat kaget saat ayam saya mulai mabung, pada dasarnya ayam  tersebut memiliki warna blorok (hitam putih) dengan lebih di dominasi warna hitam. saat bulu2 baru mulai tumbuh ternyata semua bulu itu muncul warna putih semua dan tak ada satupun bulu yang baru tumbuh keluar warna hitam, karena saya amati setiap bulu berwarna hitam yang masih ada ternyata bulu tua yang belum rontok. kira2 faktor apa yang menyebabkan ayam ini bisa berganti warna seperti ini? mungkin ada rekan2 yang bisa membantu saya memecahkan teka-teki yang ada di kepala saya. mohon sharingnya... 
disini saya tampilkan ayam yang saya maksud dengan perbedaan warna sejauh pengamatan saya.



Gambar.1
diambil saat ayam usia 75 hari

warna ayam masih tampak dominan dengan warna hitam, perhatikan bagian ekor yang hanya tampak 2 helai bulu dengan warna putih. begitu juga bagian sayap, dada dan kaki yang juga penuh dengan warna hitam.


                                                                                  
Gambar.2
di ambil saat ayam usia 3 bulan

perhatikan setiap bakal bulu yag baru tumbuh pada bagian puggung, bisa dilihat dengan jelas bahwa tak ada satupun bulu yang baru tumbuh keluar warna hitam. sedangkan di bagian sayap masih didominasi bulu tua yang berwarna hitam.



Gambar.3
di ambil saat ayam usia 4 bulan

setelah hampir semua bulu tua rontok bisa dilihat dengan jelas perubahan warna yang begitu signifikan. ekor yang sebelumya hitam penuh berubah jadi putih mutlak, begitu juga sayap dan bagian2 tubuh yang lain.
setelah diamati satu persatu, ternyata semua bulu hitam yang masih tampak tidak lain merupakan bulu tua yang belum rontok.
kira-kira bagaimana perkembangan ayam ini satu bulan ke depan?



Yang berminat dengan anakan maupun lancurannya
bisa langsung call / SMS Mas Jegank
08563161116

silahkan buka beberapa atau seluruh arsip blog
yang ada di sebelah kanan dan tepatnya ada di bawah bawah
foto profil saya supaya mengetahui lebih dalam mengenai
ayam bangkok hasil ternakan Mas Jegank

Bagi yang penasaran buktikan saja dengan memiliki
anakan maupun lancuran hasil ternakan
Mas Jegank






1 komentar:

  1. agen sabung ayam online terbaik indonesia 2019

    https://rajasabungs128.com/inilah-warna-bulu-ayam-bangkok-aduan-terbaik/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus